Friday, March 22, 2013


God of War (video game)
Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Artikel ini adalah tentang video game 2005. Untuk permainan lainnya dalam seri dan / atau kegunaan lain, lihat Dewa Perang.

God of War

Amerika Utara box art, yang menggambarkan Kratos memegang Blades of Chaos, menghadapi Kuil Pandora
Developer (s) SCE Santa Monica Studio
Publisher (s) Sony Computer Entertainment
JP Capcom
Direktur (s) David Jaffe
Producer (s) Shannon Studstill
Artist (s) Dave Matthews
Penulis (s) Marianne Krawczyk
Alexander Stein
David Jaffe
Keith Fay
Komposer (s) Gerard Marino
Mike Reagan
Ron Ikan
Winifred Phillips
Winnie Waldron
Cris Velasco
Marcello De Francisci
Seri God of War
Mesin Kinetica (PS2)
Bluepoint Engine (God of War Collection dan Saga)
Platform (s) PlayStation 2
PlayStation 3 (God of War Collection dan Saga)
Tanggal rilis (s) PlayStation 2
NA 22 Maret 2005
JP November 17, 2005
God of War Collection
NA November 17, 2009 [1]
AUS April 29, 2010 [2]
Uni Eropa April 30, 2010
Allah Saga Perang
NA 28 Agustus 2012
Genre (s) Hack dan slash, action-adventure
Mode (s) pemain tunggal
Media / distribusi DVD-9 (PS2)
BD, Download (God of War Collection & Saga)
God of War adalah orang aksi-petualangan ketiga video game yang dikembangkan oleh Santa Monica Studio dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment (SCE). Pertama kali dirilis pada tanggal 22 Maret 2005, untuk konsol PlayStation 2 (PS2), itu adalah angsuran pertama dalam seri dengan nama yang sama dan kronologis ketiga. Longgar didasarkan pada mitologi Yunani, sudah diatur di Yunani Kuno dengan dendam sebagai motif pusat. Pemain mengontrol protagonis Kratos, seorang prajurit Spartan yang melayani para dewa Olimpia. Dewi Athena tugas Kratos dengan membunuh Ares, Dewa Perang, yang bertanggung jawab untuk Kratos sengaja membunuh keluarganya. Sebagai Ares besieges Athens keluar dari kebencian untuk Athena, Kratos embarks pada quest untuk menemukan obyek yang mampu menghentikan dewa: Pandora Box legendaris. Sukses, Kratos Ares menggantikan sebagai Tuhan baru dari Perang.
Gameplay dari God of War berfokus pada combo berbasis tempur, dicapai melalui senjata-utama pemain Blades of Chaos-dan senjata sekunder yang diperoleh kemudian. Ini fitur peristiwa waktu cepat yang membutuhkan pemain untuk menyelesaikan tindakan permainan kontroler berbagai urutan waktunya untuk mengalahkan musuh kuat dan bos. Pemain dapat menggunakan hingga empat serangan magis dan kemampuan meningkatkan tenaga sebagai pilihan alternatif tempur. Ia juga memiliki teka-teki dan elemen platforming.
God of War terjual lebih dari 4,6 juta kopi di seluruh dunia. Dianggap sebagai salah satu action-adventure game terbaik untuk PlayStation 2, ia memenangkan beberapa "Game of the Year" penghargaan. Pada tahun 2009, situs hiburan IGN bernama God of War ketujuh terbaik PlayStation 2 game sepanjang masa. Selain gameplay-nya, telah sangat dihargai untuk grafis, suara, presentasi, dan cerita. Permainan dan sekuel pertama, God of War II, yang remaster dan dirilis pada bulan November 2009 sebagai bagian dari Allah Koleksi Perang, dan pada tahun 2012, versi remaster dirilis ulang sebagai bagian dari Allah Saga War, baik untuk PlayStation 3 (PS3). Sebuah novelization permainan ini dirilis pada tahun 2010 dan sebuah film adaptasi telah dikembangkan sejak tahun 2005.
Isi [hide]
1 Sinopsis
1.1 Pengaturan
1.2 Karakter
1.3 Plot
2 Gameplay
3 Pembangunan
4 Rilis
5 Penerimaan
5.1 Penghargaan dan penghargaan
6 Media lain
6.1 Soundtrack
6.2 Novel
6.3 Film
7 Lihat juga
8 Catatan
9 Referensi
10 Pranala luar
Ringkasan

Mengatur
God of War diatur dalam versi alternatif dari Yunani Kuno, dihuni oleh para Dewa Olympian, Titans, dan makhluk lain dari mitologi Yunani. Dengan pengecualian dari kilas balik, peristiwa ditetapkan antara orang-orang dari Chains permainan Olympus (2008) dan Ghost of Sparta (2010). Ada enam lokasi dieksplorasi dalam permainan:. Laut Aegea, kota kuno Athena, Gurun of Souls Hilang, Kuil Pandora, Underworld, dan adegan singkat di Gunung Olympus [3]
Pengaturan Laut Aegea termasuk massa kapal terdampar,. Tentara mayat hidup, Harpies, dan Hydra yang menyerang prajurit yang tersisa [3] Athena adalah kota yang dilanda perang diserang oleh Ares, Dewa Perang, tentaranya sedang dibanjiri oleh tentara Ares 'dari minotaurs, Medusa dan Gorgon nya, Cyclopes, dan legiuner mayat hidup [4] Di luar kota. adalah Desert of Lost Souls, padang pasir yang luas dan berangin penuh reruntuhan kuno. Tiga sirene berkeliaran padang pasir, membunuh mereka melepaskan jiwa mereka, yang prajurit panduan melalui padang pasir sehingga mereka dapat memanggil Cronos Titan dan mendapatkan akses ke Kuil Pandora, yang dirantai ke punggungnya [5] [6] The candi besar,. dibangun oleh arsitek Pathos Verdes III, penuh perangkap mematikan dan musuh, termasuk semua yang sebelumnya ditemui, serta wraiths, satyr, centaurus, cerberuses, dan minotaur raksasa yang dikenal sebagai Wali Pandora. Rumah candi daerah didedikasikan untuk Atlas Titan dan Poseidon dewa dan Hades [7]. Underworld adalah sebuah dunia yang berapi-api dengan pilar berduri penuh jiwa dan versi sebelumnya dari musuh yang dihadapi, yang tercakup dalam api. Adegan singkat di Gunung Olympus menunjukkan istana emas dari para dewa dan Allah ruang takhta Perang ini [3] [6].
Karakter
Artikel utama: Daftar karakter Allah Perang
Protagonis dari permainan ini adalah Kratos (disuarakan oleh Terrence C. Carson), seorang prajurit Spartan yang melayani para dewa Olimpia. Karakter lain termasuk sejumlah dewa-dewa Yunani, seperti Athena (Carole Ruggier), Dewi Kebijaksanaan dan sekutu Kratos 'dan mentor, Ares (Steven Blum), Dewa Perang dan antagonis utama, Poseidon (Fred Tatasciore), Allah Laut, Aphrodite (Carole Ruggier), Dewi Cinta dan Seksualitas, Zeus (Paul Eiding), Raja para Dewa, Artemis (Claudia Hitam), Dewi Hunt, dan Hades (Nolan North), Allah dari Underworld. Beberapa bantuan dewa Kratos dengan sihir atau senjata. Karakter kecil termasuk Oracle of Athena (Susan Blakeslee), para penggali kubur (Paul Eiding), pembakar tubuh (Christopher Corey Smith), dan Kapten kapal (Keith Ferguson). Karakter lain muncul dalam kilas balik, termasuk Kratos 'istri Lysandra (Gwendoline Yeo), anak nya Calliope, Raja barbar, dan Oracle Desa (Susan Blakeslee). Permainan ini diriwayatkan oleh Linda Hunt. [8] [9]
Alur
Kratos adalah seorang prajurit yang melayani dewa-dewa Yunani Olympus. Kilas balik mengungkapkan bahwa ia pernah menjadi kapten sukses di tentara Spartan dan memimpin anak buahnya untuk beberapa kemenangan sebelum dikalahkan oleh seorang raja barbar. Menghadapi kematian, Kratos meminta God of War, Ares, yang ia berjanji untuk melayani jika Tuhan akan mengampuni orang-orangnya dan memberikan kekuatan untuk menghancurkan musuh-musuh mereka. Ares setuju dan terikat dengan Blades of Chaos, sepasang pisau dirantai ditempa di kedalaman Tartarus, kepada hamba barunya. Kratos, dilengkapi dengan pisau, kemudian memenggal raja barbar. [10]
Kratos mengobarkan perang atas perintah Ares, akhirnya memimpin serangan terhadap sebuah desa yang ditempati oleh jamaah dari Athena. Ares diam-diam diangkut istri Kratos 'dan anak ke desa, selama serangan hiruk pikuk nya di kuil, Kratos sengaja membunuh mereka. Meskipun Ares percaya tindakan ini akan membebaskan Kratos untuk menjadi prajurit yang sempurna, Spartan bukan meninggalkan janjinya dari penghambaan kepada dewa. Nubuat dari desa hancur dikutuk Kratos oleh ikatan abu keluarga mati untuk kulitnya, mengubahnya abu-putih dan produktif dia nama, Ghost of Sparta. Diganggu oleh mimpi buruk akta mengerikan itu, Kratos bersumpah untuk melayani allah lain dengan harapan membersihkan dirinya dari visi [10].
Ketika permainan dimulai, Kratos telah melayani para dewa selama sepuluh tahun. Dia membunuh Hydra atas nama Poseidon, tetapi tumbuh lelah layanan dan penderitaan. Dia panggilan Athena, yang menyatakan bahwa jika Kratos melakukan satu tindakan akhir-pembunuhan Ares-ia akan diampuni untuk membunuh keluarganya. Ares adalah melancarkan perang di kota Athena keluar dari kebencian dan kecemburuan adiknya Athena, yang memberikan Kratos untuk menghancurkan Ares karena Zeus telah dilarang campur tangan ilahi. Athena panduan Kratos perang-robek Athena. Setelah pertemuan yang aneh dengan Penggali Kubur yang mendorong dia untuk melanjutkan tugasnya, Kratos pertempuran perjalanan ke Atena oracle, menemukan dirinya, dan belajar bahwa satu-satunya cara untuk mengalahkan Ares adalah dengan Kotak Pandora, sebuah artefak mitos yang memberikan kekuatan untuk membunuh Tuhan [10].
Kratos memasuki padang gurun Lost Souls, dan Athena mengatakan kepadanya Kotak Pandora tersembunyi di sebuah kuil dirantai ke belakang Titan Cronos-hukuman oleh Zeus untuk peran Cronos 'dalam Perang Besar. Kratos panggilan Cronos, naik selama tiga hari sebelum mencapai pintu masuk Candi, mengatasi berbagai perangkap mematikan dan tentara monster, dan akhirnya menemukan Box. Tapi Ares, menyadari keberhasilan hamba mantan nya, membunuh Kratos sebagai yang terakhir meninggalkan Bait Allah. Sementara Harpies mengambil Box untuk Ares, Kratos jatuh ke dalam Underworld. Dia pertempuran jalan melalui alam yang berapi-api, dan dengan bantuan dari Penggali Kubur misterius, yang memberitahu dia Athena bukanlah dewa hanya menonton di atasnya, dia melarikan diri dan kembali ke Athena. [10]
Kratos pulih Kotak Pandora dari Ares, membukanya, dan menggunakan kekuatannya untuk menjadi dewa. Meskipun upaya Ares 'terbaik untuk menghancurkan Kratos secara fisik dan mental, termasuk melucuti dia tentang Blades of Chaos dan semua sihir, ia bertahan hidup dan membunuh Ares dengan Blade para Dewa. Athena disimpan, dan meskipun Athena memberitahu Kratos dosa-dosanya diampuni, para dewa tidak bisa menyingkirkan dia dari mimpi buruknya. Ditinggalkan oleh para dewa, ia mencoba untuk bunuh diri dengan casting dirinya ke Laut Aegean, namun campur tangan Athena dan mengirim dia ke Gunung Olympus. Sebagai imbalan atas jasa kepada para dewa, dia memberikan Kratos dengan set baru pisau dan kursi sebagai Tuhan baru Perang [10].
Gameplay



Kratos (kanan) pertempuran dengan Gorgon (kiri). Melemahnya musuh yang kuat memungkinkan pilihan untuk membunuh musuh melalui fitur acara waktu cepat.
God of War adalah orang ketiga pemain game video tunggal dilihat dari perspektif kamera tetap. Pemain mengendalikan karakter Kratos dalam combo berbasis tempur, platforming, dan elemen permainan puzzle. Kratos dipandu melalui berbagai lingkungan saat berperang musuh, yang kebanyakan berasal dari mitologi Yunani, seperti Gorgons. Beberapa musuh diciptakan khusus untuk permainan, seperti legiuner mayat hidup (tentara). Elemen platforming membutuhkan pemain untuk memanjat dinding, melompat melintasi jurang, ayunan pada tali, dan keseimbangan di balok untuk melanjutkan melalui bagian dari permainan. Beberapa teka-teki sederhana, seperti memindahkan kotak sehingga pemain dapat menggunakannya sebagai titik melompat-off untuk mengakses unreachable jalur dengan melompat normal, tetapi yang lain lebih kompleks, seperti menemukan beberapa item di seluruh daerah yang berbeda dari permainan untuk membuka satu pintu [11].
Kratos 'senjata utama adalah Blades of Chaos: sepasang pisau yang melekat pada rantai yang secara permanen melilit Kratos' pergelangan tangan dan lengan. Pisau dapat berbalik menyerang musuh. Kemudian dalam permainan, dia memperoleh senjata sekunder disebut Blade of Artemis, pedang, besar terpisah yang menawarkan pilihan tempur alternatif (misalnya meskipun lambat, serangannya dengan mudah dapat memotong musuh lemah dalam setengah) [12] Kratos. Belajar untuk menggunakan up empat kemampuan magis, seperti Fury Zeus 'yang memungkinkan dia untuk melemparkan baut petir pada target jauh, memberinya berbagai cara untuk menyerang dan membunuh musuh [13] Pada bagian Temple Pandora didedikasikan untuk Poseidon., ia memperoleh peninggalan disebut Poseidon Trident, yang memungkinkan dia bernapas di bawah air, kemampuan yang diperlukan sebagai bagian dari permainan membutuhkan waktu yang lama di sana. [14] Pada awal permainan, Kratos memperoleh kemampuan khusus yang disebut Rage of the Gods, yang menyediakan dia dengan sementara kekebalan dan kerusakan serangan meningkat. [15]
Pemain menemukan dada berwarna hijau, biru, atau merah, dan dada masing-masing berisi bola dengan warna yang sesuai. Hijau orbs mengisi kesehatan pemain, bola biru mengisi penggunaan sihir lanjut memungkinkan, dan bola merah memberikan pengalaman untuk upgrade senjata dan sihir-memungkinkan baru, lebih kuat serangan-dan pengisian meteran Rage, yang, jika penuh, memungkinkan untuk penggunaan yang kemarahan dari kemampuan Dewa. Bola merah juga dikumpulkan dengan membunuh musuh dan menghancurkan benda mati tertentu. [16] Pemain juga dapat menemukan Mata Gorgon dan Feathers Phoenix di dada ditandai. The Eyes dan Feathers meningkatkan panjang Meter Kesehatan dan Magic, masing-masing; menemukan delapan belas item memaksimalkan meter dan dengan demikian, kekuatan pemain [14].
Dalam pertempuran, acara waktu cepat (QTE) fitur, juga disebut konteks serangan sensitif, dimulai ketika pemain telah melemah musuh yang kuat. Pemain melakukan urutan tindakan pada kontroler permainan lama setelah gambar tombol lingkaran yang muncul sebagai on-screen prompt. Hal ini memungkinkan kontrol terbatas Kratos selama urutan sinematik QTE, yang, jika berhasil, pertempuran berakhir, kegagalan biasanya menghasilkan kerusakan protagonis [17] serupa dalam fungsi seks adalah waktu cepat mini-game dalam bentuk. bertemu dengan perempuan kembar, yang telah menjadi fitur biasa di seluruh seri [18] Ketika permainan selesai, mode-sepuluh tantangan percobaan disebut Tantangan para Dewa-dibuka,. ini membutuhkan pemain untuk menyelesaikan serangkaian tugas-tugas tertentu (misalnya membunuh semua Cyclopes di daerah sebelum waktu habis). Pemain dapat membuka kostum bonus untuk Kratos, belakang-layar video, dan seni konsep karakter dan lingkungan, sebagai hadiah. Penyelesaian setiap tingkat kesulitan membuka hadiah tambahan [19].
Pengembangan

Santa Monica memulai pengembangan God of War pada tahun 2002, dan diresmikan itu dua tahun kemudian di SCEA (Sony Computer Entertainment of America) Hari Santa Monica Gamers '2004 [20] Dalam sebuah pertemuan dengan GameSpot di Entertainment 2004 Electronic Expo (E3). , para pengembang mengatakan akan ada 15 sampai 25 serangan yang berbeda dengan senjata utama pemain dalam pertandingan final, dengan sistem combo bebas-bentuk yang akan memungkinkan pemain untuk menggabungkan bergerak di hampir urutan apapun. GameSpot mengatakan pengembang menggambarkan gameplay "sebagai penggabungan aksi Devil May Cry dengan memecahkan teka-teki dari Ico" dan mencatat bahwa pemain akan dapat "Sunder musuh dengan langkah tunggal, misalnya dengan merobek mereka dalam setengah". [ 21]
Permainan Direktur David Jaffe dikonfirmasi permainan akan presentasi sinematik. Dia mengatakan bahwa pada E3, mereka harus melihat di mana pemain sedang mengalami masalah dengan sistem kamera dan berkata, "kami melakukan tes fokus yang luas, dan menggunakan data yang dikumpulkan dari E3, untuk menemukan dan memperbaiki masalah daerah" dari kamera. Ia mengatakan ia memiliki keyakinan bahwa tim akan memperbaiki masalah sebelum rilis permainan. Namun, ia mengatakan jika pemain "benci sistem kamera sinematik, yang bisa kita lakukan akan membantu Anda seperti Allah kamera Perang". [22]
Meskipun permainan didasarkan pada mitologi Yunani, tim pengembangan menyerahkan diri "banyak kebebasan" untuk memodifikasi mitos, dan Jaffe mengatakan mereka mengambil "aspek paling keren dari subjek" dan menulis sebuah cerita seputar elemen-elemen. [22] Dalam wawancara untuk Eurogamer, katanya sementara ide untuk God of War adalah miliknya sendiri, konsep berutang pada Capcom karena ia telah memainkan Onimusha dan berkata "mari kita lakukan itu dengan Mitologi Yunani". Ia terinspirasi sebagian oleh Clash, film 1.981 fitur of the Titans, mengatakan, "konsep tinggi nyata bagi saya adalah ... penggabungan dengan majalah Heavy Metal". Dia mengatakan dia menyukai kedua "hal-hal yang anak-anak ... dengan Mitologi Yunani" dan gagasan menambahkan tema yang lebih dewasa seperti seks dan kekerasan. [23]
Setelah E3 2004, Jaffe mengatakan kepada IGN bahwa tujuan tim kreatif adalah untuk "membuat pemain merasa brutal, membiarkan binatang batin mereka bebas dan hanya akan kacang". Dia mengatakan sistem tempur permainan akan memiliki gelar tak tertandingi kebebasan. Tim dirancang dua sistem tempur: a "makro" sistem, yang memberikan pemain pilihan antara memerangi normal, serangan magis, atau menggunakan fitur QTE untuk membunuh musuh, dan "mikro" sistem, di mana pemain menekan urutan tombol untuk melakukan serangan yang berbeda [22]. Puzzle dilaksanakan, termasuk mandiri yang yang menggabungkan hingga tiga kamar permainan, dan teka-teki global yang tersebar di empat atau lima wilayah. Jaffe dibandingkan permainan dengan Pangeran populer Persia seri-yang juga menggabungkan teka-teki dan Platforming elemen-dan mengatakan bahwa sementara setiap teka-teki dalam seri yang merupakan variasi sedikit yang terakhir, "adalah setiap teka-teki di God of War binatang sendiri". [22]
Frank Cifaldi dari Gamasutra ditutupi pidato Jaffe pada pengembangan God of War pada 2006 DICE Summit di Las Vegas. Cifaldi mengatakan "God of War adalah kesempatan langka bagi seorang desainer permainan" karena Sony memberikan kontrol Jaffe kreatif hampir lengkap untuk mengembangkan permainan pada istilah dengan anggaran yang cukup besar. Dia menyatakan bahwa Jaffe ingin membuat permainan "dari gairah, tidak takut, dan bahwa hal itu akan menjadi pertandingan yang [Jaffe] dirinya, sebagai pemain game, ingin bermain". Jaffe mengatakan Raiders Film 1981 dari the Lost Ark juga menginspirasi pengembangan God of War, ia ingin membuat pemain merasa seperti dia merasa sebagai seorang anak menonton film itu, tapi tidak ingin menempatkan pemain dalam peran seorang petualang, referensi The Legend of Zelda game. Dia menjelaskan bahwa God of War ini dirancang untuk menjadi sederhana dan bergerak maju, tapi permainan "tidak inovatif atau unik, dan itu disengaja". Jaffe mengatakan bahwa sistem mereka adalah dangkal dan "memaksa tim untuk terus membuat konten baru untuk trapeze pemain dari satu area of ​​interest ke depan" [24] Dia mengatakan dia memahami permainan modular desain-yang. Harus memiliki tampak besar, tinggi-detail tingkat tanpa harus membangun dan tekstur setiap bagian kecil dari lingkungan [25]-namun "[dia] akan bosan" jika mereka tidak melangkah keluar dari batas-batas. [24]
Lepaskan

Demo dari God of War, berjudul God of War: Pertempuran Hydra, dirilis pada tanggal 1 Januari 2005. Itu menampilkan Kratos memerangi berbagai lawan dan berakhir dengan porsi pertempuran Hydra yang membuka permainan utama [26] Permainan ini dirilis pada tanggal 22 Maret di Amerika Utara, [27] tanggal 8 Juli di Inggris, dan November 17 di. Jepang [28] Pada akhir Juli., itu adalah game keenam-terlaris tahun 2005 hingga saat itu. [29] Pada tahun 2006, itu menjadi tersedia dalam lineup 2 PlayStation dari Greatest Hits. [28] pada bulan Juni 2012 , Sony melaporkan bahwa permainan terjual lebih dari 4,6 juta kopi di seluruh dunia. [30]
Permainan dan sekuelnya, God of War II, yang dirilis di Amerika Utara pada tanggal 17 November 2009, sebagai bagian dari Allah Collection War, menampilkan port remaster dari kedua game untuk platform PlayStation 3, dengan grafis upscaled dan dukungan untuk PlayStation 3 Piala [31]. [32] Ini menjadi tersedia di Jepang pada tanggal 18 Maret 2010, [33] Australia pada 29 April, [34] dan Inggris pada tanggal 30 April. [35] The God of War Collection dirilis sebagai download digital di PlayStation Store pada tanggal 2 November 2010, dan merupakan produk pertama yang mengandung PlayStation 2 perangkat lunak yang tersedia melalui download. [36] PlayStation Plus pelanggan dapat men-download percobaan satu jam setiap permainan. [37] Pada Juni 2012, Tuhan Koleksi Perang telah terjual lebih dari 2,4 juta kopi di seluruh dunia [30] Pada tanggal 28 Agustus 2012, versi remaster dari God of War-bersama dengan God of War II, God of War III, God of War:. Chains of Olympus, dan God of War: Ghost of Sparta-termasuk dalam God of War Saga, di bawah baris baru Sony PlayStation Koleksi untuk PlayStation 3 di Amerika Utara [38].
Penerimaan

[Sembunyikan] Penerimaan
Agregat skor
Aggregator Skor
GameRankings 93,69% [39]
Metacritic 94/100 [40]
Ulasan skor
Publikasi Skor
1UP.com A + [41]
Eurogamer 9/10 [42]
GamePro [43]
GameSpot 9.3/10 [44]
Gamespy 5/5 [45]
GamesRadar 10/10 [46]
IGN 9.8/10 [47]
God of War menerima pujian universal dari kritikus, dengan skor agregat 93,69% dari GameRankings [39] dan 94/100 dari Metacritic [40]. Tom Lane dari CNN menulis, "God of War adalah jenis permainan yang membuat Anda ingat mengapa Anda bermain game di tempat pertama. " Dia mengatakan itu adalah adiktif dan tindakan yang seimbang dengan jumlah sederhana dari teka-teki dan elemen platforming. Dia memuji seberapa cepat berkembang dan mengatakan itu "adalah salah satu [game] paling keras di pasar". [48]
Raymond Padilla dari GameSpy mengatakan gameplay adalah "sangat baik" dan memiliki "beberapa kekerasan, goriest paling berlebihan, dan over-the-top yang pernah saya lihat". Dia memuji sistem combo untuk menjadi murah hati, dengan pemain dengan mudah dapat mengeksekusi kombinasi serangan, tetapi menambahkan bahwa hal itu dapat menantang pemain yang "menceburkan diri ke dalam sistem". [45] Chris Jual Jaringan Gaming PAL menulis bahwa aspek yang paling menyenangkan dari memerangi adalah kesederhanaannya. Dia mengatakan QTEs yang "luar biasa menyenangkan", "sangat memuaskan", dan paling menghibur selama perkelahian bos. Dalam hal menggabungkan pertempuran dengan platforming, Jual berkata, "God of War menariknya keluar dengan sempurna." [49]
Lane mengatakan cerita ini "menarik", [48] sementara Jual menyatakan bahwa itu ditata dengan baik dan jarang warung [49]. Padilla menulis, "God of War adalah hal terbaik yang terjadi mitologi Yunani" karena Harry Hamlin bermain Perseus di Clash of the Titans. Dia memuji suara sebagai sangat kuat, tetapi merasa bahwa beberapa akting suara dan trek musik yang berlebihan. [45] Kristan Reed dari Eurogamer mengatakan audio adalah "contoh memukau menggugah soundtrack dramatis baik dinilai dan efek menggelegar". [42]
Jual menyatakan bahwa grafis yang "sangat mungkin yang terbaik di PS2" dan permainan saingan pada Xbox. Dia mengatakan model karakter yang "sangat baik" dan tingkat masing-masing memiliki nuansa tersendiri. [49] Eric Blattberg dari PlayStation Universe memuji grafis untuk menjadi mulus, realistis, dan mampu menjadi mampu berjalan pada 480p di televisi layar lebar. Dia mengatakan tekstur yang "besar", dan lingkungan yang [50] "menakjubkan dan luar biasa rinci." Mikel Reparaz dari GamesRadar mencatat jumlah detail, menguraikan bahwa sebagai konsekuensi dari hardware penuaan PS2, "grafis sesekali gagap atau bahkan memperlambat. " Dia masih memberi permainan nilai sempurna, menyimpulkan, "masalah ini nits kecil di samping Allah desain kreatif Perang ini, plot memukau dan tipis bola-out menyenangkan Salah satu aksi yang terbaik di PS2, God of War berdiri. Sebagai sebuah karya ultraviolent "[46].
Jual kata God of War memiliki kelemahan yang sangat sedikit dan bahwa satu-satunya layak disebut adalah sistem kamera: ia mengatakan bahwa meskipun kamera melakukan pekerjaan yang besar dari Kratos berikut, "ada saat yang adil mengganggu beberapa ketika Anda sedang diserang oleh sesuatu off-screen, atau Anda gagal untuk membuat lompatan karena Anda tidak bisa benar-benar melihat melompat dengan benar ". Keluhan kecil lainnya dari Jual termasuk kurangnya replayability, jumlah waktu yang dibutuhkan untuk meng-upgrade item, dan berjuang dengan Ares, yang katanya adalah "sedikit mengecewakan". [49] Reed menulis bahwa dalam kesempatan terkenal beberapa, ia menemukan beberapa platforming balancing bertindak "agak mengganggu". Dia mengatakan pemain mungkin kewalahan oleh jumlah musuh, tetapi mereka akhirnya akan mendapatkan "otak dan reaksi di gigi dan pindah ke bagian berikutnya mencengkeram dan merasa sangat puas" mereka. [42]
Penghargaan dan penghargaan
God of War memenangkan beberapa "Game of the Year" penghargaan [51]. Pada 2005 Video Game Awards Spike, itu bernama "Aksi Game Terbaik" dan David Jaffe memenangkan "Designer of the Year" untuk permainan. Itu dinominasikan untuk "Game of the Year", "Best Performance oleh Pria Manusia" (TC Carson sebagai Kratos), dan "Best Original Score" [52]. Pada 2006 Awards Prestasi Interaktif, memenangkan beberapa penghargaan, termasuk " Secara keseluruhan Game of the Year "," Game Konsol of the Year ", dan" Aksi / Petualangan Game of the Year "[53] Pada tahun 2009, IGN bernama God of War ketujuh terbaik PlayStation 2 game sepanjang masa.. [54 ] Pada bulan November 2012, majalah Kompleks bernama God of War yang kesebelas terbaik PlayStation 2 game sepanjang masa. [55]
Media lain

Soundtrack
God of War: Original Soundtrack dari Video Game
Soundtrack album oleh komposer Berbagai
Dirilis 1 Maret 2005
Genre musik klasik Kontemporer
Panjang 58:55
Label Sony Computer Entertainment
God of War: Original Soundtrack dari Video Game, disusun oleh Gerard K. Marino, Ron Ikan, Winifred Phillips, Mike Reagan, Cris Velasco, Winnie Waldron, dan Marcello De Francisci, [8] dirilis pada CD oleh Sony Computer Entertainment sebagai produk eksklusif untuk Sony Music Store Connect pada tanggal 1 Maret 2005. Beberapa trek fitur voice-over bagian dari video game. Dave Valentine dari Square Enix Musik Online rated 8 dari 10 dan memuji komposer untuk menghindari produksi "suatu kebodohan neverending tema aksi". Dia memuji soundtrack untuk memiliki "sejumlah besar berkembang dengan baik tema orkestra, dengan penggunaan kreatif terlihat instrumentasi kuno dan etnis" [56] Spence D. IGN. Memberikan soundtrack 6,9 dari 10 dan juga memuji penggunaan instrumentasi kuno dan etnis, tapi mengecam transisi antara trek yang tidak rata. [57] Pada bulan Maret 2010, soundtrack ini dirilis sebagai konten download sebagai bagian dari Allah Soundtrack Trilogy Perang di God of War III Ultimate Edition. [58]
[Acara] Jalur listing
Novel
Sebuah novelization resmi dari permainan, berjudul God of War, ditulis oleh Matthew Stover dan Robert E. Vardeman. [59] Album ini dirilis pada 25 Mei, 2010 oleh Buku Del Rey. [60] Dalam sebuah wawancara untuk majalah Play, Vardeman mengatakan buku mitologi yang ditulis pada 1930-an punya dia tertarik dalam mitologi Yunani, dan kesempatan untuk bekerja pada Tuhan dari novel Perang "adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan". Dia mengatakan memberikan pembaca dasar petak padat diperlukan dan novel diperlukan bahan tambahan sehingga tidak hanya mengikuti aksi permainan. Meskipun ia belum memainkan pertandingan, ia mengatakan God of War didasarkan pada mitologi Hamilton tradisional Edith Yunani, pada dasarnya "mitologi diterima pada steroid". Vardeman disebut Kratos karakter substansial, terus, "membuat konflik ini motif dia, besar jika bermasalah, pahlawan." Dia menegaskan kerjanya pada Allah kedua novel Perang, mengatakan ada ide cerita yang potensial untuk Kratos dan bahwa "itu akan menjadi malu" jika tidak ada buku tambahan untuk mengisi rincian quests nya, seperti cerita dari waktu sementara dia adalah seorang kekasih Ares atau sebelum ia bertemu dengan Raja barbar. [61]
Novel ini menceritakan peristiwa permainan dan menawarkan wawasan lebih dalam ceritanya, menjelaskan bahwa Athena ingin Kratos untuk membunuh Ares dan menjelaskan bagaimana ia dimanipulasi para dewa lainnya, dengan pengecualian dari Zeus, Kratos dalam membantu. Setelah mempelajari rencana Athena, Zeus memutuskan untuk membantu Kratos (dengan sihir dan sebagai Penggali Kubur) dengan tujuan Kratos menjadi Tuhan baru Perang setelah membunuh Ares. [62] Poseidon diyakinkan oleh Athena ketika dia meyakinkan dia bahwa Ares membawa Hydra ke domain nya [63] Artemis diyakinkan karena Ares dan antek-anteknya yang menghancurkan padang gurun dan satwa liar, dan dengan membantu Kratos dia akan mencegah kehancuran masa depan. [64] Athena memanipulasi Aphrodite untuk percaya bahwa Medusa adalah merencanakan terhadap dirinya. [. 65] Hades, bagaimanapun, dihilangkan dari buku, karena Kratos tidak bertemu atau mendapatkan sihir. [66] lain kelalaian dari buku ini adalah bagian di mana Kratos menerima satu set baru pisau dari Athena, [67] dan Blades of Chaos terungkap telah ditempa oleh Hephaestus di Tartarus. [68]
Dewa Hermes tidak dalam permainan, namun dalam novel, dia bertanggung jawab untuk menginformasikan bahwa Kratos Athena adalah bunuh diri. [69] karakter baru termasuk Coeus, Petugas Pertama kapal Kratos ', [70] dan dua hamba Medusa: Jurr dan orang buta [71] Si kembar yang dihadapi dalam permainan mini seks yang diturunkan menjadi putri Aphrodite bernama Zora dan Lora [72] [73] Buku ini juga menjelaskan bagaimana makhluk mitologi tertentu yang.. dibunuh oleh pahlawan, tampaknya, masih hidup. Misalnya, Zeus recollects bahwa Hercules slayed Hydra, dan Athena menegaskan hal ini, tetapi memberitahu Zeus bahwa Hydra baru adalah bibit baru lahir dari Typhon dan Echidna Titans, dan dirilis oleh Ares. [74]
Film
Sebuah film adaptasi diumumkan pada tahun 2005. [75] Jaffe menegaskan bahwa script telah selesai oleh Self David dan mereka sedang mencari seorang direktur. [76] Ia menegaskan bahwa Universal Studios telah berkomitmen untuk membuat film Perang Tuhan, tetapi ia tidak menyadari statusnya, [77] dan keraguan kemudian menyatakan film tersebut akan dirilis [78] Selama God of War -. Direktur Pertandingan Hidup dokumenter, difilmkan pada tanggal 1 September 2010, Jaffe mengatakan script "pergi keluar tahun dan setengah yang lalu untuk Daniel Craig yang berperan [James] Bond, tapi dia menolaknya ". Dia menunjukkan seorang aktor sejak itu menandatangani kontrak untuk peran Kratos, dan berkata, "ini orang baru cukup baik, jika itu benar berakhir". [79] Pada bulan Juli 2012, The Hollywood Reporter menegaskan bahwa para penulis Pacific Film Rim, Patrick Melton dan Marcus Dunstan, telah disewa untuk beradaptasi God of War menjadi film. [80]
Pada tanggal 30 Agustus 2012, Melton dan Dunstan berbicara kepada IGN tentang film. Mereka mengatakan mereka disewa untuk skenario ulang Diri dan, karena itu ditulis sebelum Clash of the Titans (2010), Wrath of the Titans,, 300, dan Dewa, yang rupanya meminjam gagasan dari Allah cerita Perang, script Diri ini dianggap usang, dan mereka ingin membedakan God of War dari film-film lain dari genre yang sama. Dunstan mengatakan langkah pertama adalah untuk memanusiakan Kratos. Menurut Melton, serangan barbar selama Kratos menyerukan Ares akan menjadi istirahat tindakan pertama film, dan sebelum serangan itu, Kratos akan fana dan masih akan memiliki keluarganya. Melton menambahkan, "Kita akan belajar tentang [Kratos] dan memahami bagaimana dia beroperasi. Jadi itu berpotensi 30 menit ... dari membangun karakter ini sehingga, ketika dia berbalik dan menjadi Ghost of Sparta, kita mengerti dia sebagai manusia dan kami memahami perjalanan bahwa dia akan mengambil. " Menurut Dunstan, "dengan film besar seperti God of War, Anda harus pergi sedikit lebih dalam karakter yang bertentangan dengan film horor". Melton dan Dunstan juga memiliki "rencana besar" untuk Ares. Melton mengatakan mereka "mencoba untuk membangun [Ares] sedikit lebih ... sehingga ia bisa menjadi seorang penjahat yang benar" di luar serangan nya Athena. Pada Agustus 2012, film ini tanpa sutradara dan memiliki anggaran sebesar $ 150 juta USD.